Sabtu, 23 Februari 2013

Bisnis Ala Muda

BISNIS ALA MUDA

          Kebanyakan anak muda jaman sekarang sudah gemar bermain akan berbisnis. Karena kemahirannya dalam berbisnis,mereka bisa mencukupi kebutuhan sekunder mereka sendiri. Bisnis yang dilakukan mereka pun juga bervariasi,biasanya mulai dari anak kuliah tapi anak SMA sekarang pun juga tidak mau kalah. Beragam barang pun mereka jual,pokoknya yang bisa menarik perhatian konsumen. Cara mereka menjualpun juga bervariasi,mulai dari keluarga terdekat,teman teman, hingga melalui media online. 
          Di balik semua itu,mereka para pebisnis muda tidak menyadari diri mereka yang kekurangan akan hal yang belum mereka ketahui layaknya orang dewasa. Mereka mengira modal berbisinis hanyalah sebuah uang saja, Itu salah !!! Yang harusnya jadi panutan mereka yng pertama adalah ''Jadi diri sendiri'' sehingga saat mereka berbisnis tidak terpengaruh oleh dunia atau pikiran orang lain yang mencampuri bisnisnya. Yang selanjutnya adalah kepercayaan diri mereka terhadap dunia luar, dan bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk untuk mereka dapatkan.
          Kedua adalah menjadi kepercayaan orang lain, yang maksudnya adalah disini dikatakan bahwa anda harus bisa menjaga kualitas anda berbisnis, tidak hanya itu,tetapi juga menjaga kualitas barang anda dan harus berani bertanggung jawab atas barang yang anda jual. Ketiga yaitu harus berani dan pantang menyerah menghadapi berbagai persoalan dalam berbisinis. 
         Siap menghadapi suatu keuksesan ataupun suatu keburukan yang suatu saat bisa datang kapan saja, di maksudkan bahwa menghadapi kesuksesan itu adalah kita tidak boleh sombong,tetap rendah hati danselalu berwibawa, harusnya orang yang semakin sukses itu makin lama makin berwibawa,karena mereka banyak di pantau oleh ingkungan sekitarnya.
         Siap menerima keburukan yang suatu saat bisa datang, dikatakan bahwa kita harus mempunyai sikap optimis terhadap suatu hasil kerja keras kita selam membngun usaha berbisnis ini,kita hrus bisa menghadapi tiap tiap kesulitan tersebut,dengan jalan yang terbaik dan tidak merugikan pihak manapun yang bersangkutan. Tapi terkadang orang yang jatuh pada kondisi seperti ini malah mereka beranggapan sebagai akhir dari kerja keras mereka.
          Maka dari itu dikatakan tadi ada 3 hal penting bahwa berbisnis  harus menjadi diri sendiri,dipercaya dan menjaga kepercayaan orang lain,serta bisa menghadapi suatu halangan dengan lapang dadayang harus diselesaikan dengan baik dan tanpa merugikan semua pihak yang bersangkutan.


Postingan oleh    : fauzyx_k@yahoo.com
Kritik dan saran : 087838261565/08988032384/e-mail(fauzyx_k@yahoo.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar